Amadou Diawara Cetak Dua Gol, Saat Dries Mertens Gagal Cetak Dua Tendangan Penalti

Gelandang muda bertahan Napoli yaitu Amadou Diawara memang baru mencetak dua buah gol selama keberadaannya di Napoli, bahkan disepanjang karirnya. Dan yang membuat menarik adalah kedua gol tersebut terjadi saat striker mereka yaitu Dries Mertens, gagal mecetak gol dari tendangan penalti.

Dries Mertens dan Amadou Diawara Napoli

Dries Mertens dan Amadou Diawara Napoli

Memang pada tanggal 8 April lalu, pukul 20.00 WIB, Napoli menghadapi Chievo dalam ajang kompetisi Serie A putaran ke 31. Saat itu Napoli sangat kesulitan menembus pertahanan lawan, padahal mereka sangat mendominasi pertandingan baik penguasaan bola maupun menciptakan peluang di babak pertama namun akhirnya mereka berakhir 0-0 hingga turun minum.

Lima menit setelah babak kedua dimulai, Dries Mertens, mendapat kesempatan untuk mengeksekusi tendangan penalti, namun sayang ia gagal mengkonversinya menjadi angka. Napoli pun sempat kelabakan dimana di menit ke 73 Chievo berhasil unggul dibawah tekanan lawannya melalui gol dari Mariusz Stepinski. Beruntung satu menit sebelum babak kedua usai, Lorenzo Insigne menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Amadou Diawara goal vs Chievo

Amadou Diawara goal vs Chievo

Napoli pun memanfaatkan waktu tambahan dibabak kedua dengan baik dimana Elseid Hysaj mengeksekusi tendangan pojok, dan berhasil diolah menjadi sebuah gol dengan menyarangkan bola ke kanan gawang dengan tendangan melengkung. Hal ini membuat pendukung mereka bersorak gembira karena mereka berhasil lagi memperkecil selisih poin dengan Juventus.

Gol pertama Amadou Diawara di Seri A, tentu sangat memberikan kesan tersendiri bagi pendukung Napoli. Ia pun juga merasa senang golnya sangat berguna bagi timnya. Sementara disisi lain performa Dries Mertenes masih harus meratapi ketajamannya dimulut gawang.

Amadou Diawara saat cetak gol dari tendangan penalti saat menghadapi Manchester CIty

Amadou Diawara saat cetak gol dari tendangan penalti saat menghadapi Manchester CIty

Pada bulan Oktober, Mertens juga sempat gagal mengeksekusi penalti lainnya ketika saat Manchester City menjamu Napoli di kualifikasi Liga Champions grup F. Saat itu Dries Mertens juga gagal memperkecil kekalahan dibabak pertama lewat tendangan penalti. Dibabak kedua Napoli pun mendapat tendangan penalti lagi, namun Diawara meminta izin kepada kapten kesebelasan Marek Hamsik untuk mengambil tanggung jawab itu. Dan ternyata kepercayaan yang diberikan mampu ditebusnya dengan baik walaupun akhirnya mereka mengakhiri laga tersebut dengan skor tipis 2-1.

Dibutuhkan banyak keberanian untuk mengambil penalti pertama Anda di panggung besar seperti itu, tetapi Diawara tidak takut. Hal ini seharusnya menjadi perhatian oleh Maurizio Sarri dimana hingga saat ini walaupun ia dimainkan sebanyak 27 kali disemua kompetisi, namun jumlah menit bermainnya masih sedikit.

Dengan dua gol yang ia peroleh dimana kebetulan keduanya berhasil dilakukan saat Dries Mertens, gagal mecetak gol dari tendangan penalti, Amadou Diawara bisa dicoba untuk ditempatkan lebih maju dibandingkan di posisinya sekarang.  Dan ini bisa mengganjal untuk sementara, seandainya Dries Mertens diboyong Manchester Unietd musim panas mendatang, atau penggantinya butuh waktu lebih untuk beradaptasi di klub.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *