Cedera Lutut, Piala Dunia 2018 Tertutup Untuk Chamberlain

Chamberlain Piala Dunia 2018

Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain terpaksa mengakhiri perjalanannya di musim lebih cepat karena mengalami cedera lutut. Chamberlain pun dipastikan tidak ikut memperkuat Inggris di Piala Dunia 2018.

Oxlade-Chamberlain mengalami cedera kala memperkuat Liverpool menghadapi AS Roma di putaran pertama semifinal Liga Champions. Dalam pertandingan di Anfield, Rabu (25 April 2018) dini hari WIB, gelandang berusia 24 tahun itu terkapar kesakitan setelah melakukan tekel kepada Aleksandar Kolarov.

Oxlade-Chamberlain akhirnya harus mengakhiri permainan lebih dini pada menit ke-15. Mantan pemain Arsenal ini meninggalkan lapangan dengan ditandu.

Hari Rabu (25 April 2018) waktu setempat, Liverpool mengonfirmasi bahwa Oxlade-Chamberlain mengalami cedera di bagian ligamen lututnya. Musim Oxlade-Chamberlain pun dipastikan berakhir lebih dini, baik untuk The Reds maupun The Three Lions.

“Melihat cedera yang dia alami, Alex Oxlade-Chamberlain mengakhiri musimnya lebih cepat Liverpool, dia dipastikan juga akan absen di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia bersama timnas Inggris,” demikian bunyi pernyataan Liverpool di situs resminya.

Liverpool tidak menjelaskan secara detail berapa lama Oxlade-Chamberlain harus menepi. The Reds hanya mengatakan jika Oxlade-Chamberlain akan menjalani proses pemulihan supaya fit untuk menghadapi musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *