De Ligt Akui Peformanya Sedang Menurun

Defender Juventus dan Tim Nasional Belanda, Matthijs De Ligt mengakui bahwa performanya saat ini sedang menurun sejak hengkang dari Ajax Amsterdam musim panas lalu.

Sewaktu masih di Ajax Amsterdam, De Ligt menjabat sebagai kapten walaupun usianya masih sangat muda pada saat itu, 19 tahun. Meskipun demikian, dia tidak merasa terbebani dan bahkan mampu memberikan performa yang luar biasa di jantung pertahanan.

De Ligt sukses mengantarkan Ajax Amsterdam menjadi juara di ajang Eredivisie. Selain itu, De Ligt juga mengantarkan klubnya tersebut mencapai semifinal Liga Champions meski harus dihadapkan dengan klub raksasa, contohnya Real Madrid yang berstatus sebagai juara bertahan.

De Ligt mendapatkan serangkaian pujian karena performanya. Hal itu juga yang membuat Juventus tidak berpikir dua kali untuk menggelontorkan uang sebesar 75 juta euro guna mendaratkan dirinya di Turin pada musim panas lalu.

Begitu Giorgio Chiellini cedera, De Ligt langsung menjadi tumpuan utama Juventus di sektor pertahanan bersama Leonardo Bonucci. Sayangnya, penampilan perdananya di Liga Italia Serie A dihiasi oleh banyak kesalahan yang nyaris membuat Juventus gagal meraup poin penuh.

Sejak saat itu, performanya terus mendapatkan sorotan. Walau sudah sedikit membaik, namun sorotan itu kembali muncul setelah dirinya melakukan kesalahan yang berujung kepada gol penalti Inter Milan pekan lalu.

Saat bermain bersama Tim Nasional Belanda menghadapi Irlandia Utara di babak kualifikasi Euro 2020 beberapa waktu lalu, De Ligt kembali melakukan kesalahan fatal. Penampilannya pun semakin disoroti. Namun pria berumur 20 tahun itu menunjukkan kelapangan dada untuk mengakui kesalahannya.

“Saya belum bisa kembali ke peforma terbaik saya, saya tahu itu. Apa yang bisa saya lakukan sekarang adalah terus bekerja keras, melakukan yang terbaik dan belajar dari rekan setim saya” ungkap Matthijs De Ligt seperti dilansir dalam harian Berita Bola Terkini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *