Everton Segera Rekrut Marcel Brands Master Bursa Transfer Pemain

Marcel Brands menuju Everton

Mungkin jarang yang mengetahui nama Marcel Brands di dunia sepak bola, padahal performanya dibalik layar menjadikannya memiliki reputasi dalam melakukan transfer pemain berbakat. Dries Mertens, Mousa Dembele, Kevin Strootman dan Georginio Wijnaldum ,yang menjadi pemain bintang di klubnya masing-masing hingga kini, dan itu adalah salah satu hasil karyanya. Dan kali ini Ia merupakan target transfer dari Everton untuk merevitalisasi pasukan mereka di musim panas mendatang.

Marcel Brands menuju Everton

Marcel Brands direktur teknis PSV Eindhoven yang akan direkrut Everton

Brands adalah direktur teknis yang dianggap sebagai kekuatan yang mampu mendongkrak dibalik layar AZ Alkmaar dan PSV Eindhoven di Eredivisie, dalam hal merekrut sejumlah pemain kunci selama keberadaannya di klub tersebut. Hal ini membuat Everton tertarik untuk membawa direktur teknik PSV ke Goodison Park musim depan, agar bisa bekerja sama dengan Direktur Sepakbola saat ini yaitu Steve Walsh.

Tentu julukannya sebagai master di pasar bursa transfer bukanlah hal yang sembarangan karena banyak pemain pilihannya menjadi pemain bintang di klubnya masing-masing saat ini. Dan berikut diantaranya.

Mousa Dembele

Oemain asal Belgia itu menjalani karir bintangnya di AZ Alkmaar pada tahun 2006 hingga ia beralih menuju Fullham pada tahun 2010, dan kini menjadi bintang di Tottenham Hotspur. Ia pun mengukir reputasi sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Premier selama hampir enam tahun belakangan , dan menjadi tetapi pemain internasional Belgia setelah bermain di AZ Alkmaar.

Dries Mertens

Merupakan Pemain Belgia lainnya yang telah membuat nama untuk dirinya sendiri dengan klub besar Eropa . Saat itu yang Brands membawanya menuju  ke PSV pada tahun 2011 dari FC Utrecht, hingga ia beralih menuju Napoli dua tahun kemudian.

Dries Mertens saat tanda tangn kontrak dengan Marcel Brands di PSV Eindhoven

Dries Mertens saat tanda tangn kontrak dengan Marcel Brands di PSV Eindhoven

Mertens menjadi pemain reguler sejak kedatangannya di Napoli dan menghasilkan belasan gol di tiga musim perdananya.Namun dia telah berubah bertambah dahsyat setelah Maurizio Sarri menempatkannya dari pemain sayap menuju striker di musim keempatnay dan mencetak 34 gol dalam 46 pertandingan di semua kompetisi musim lalu.

Kini ia telah mencetak 21 gol dari 41 pertandingan yang melibatkannya di berbagai kompetisi namun kini ia dilirik oleh Manchester United yang ingin memboyong Dries Mertens di musim panas mendatang, yang bersedia memberikan gaji besar seperti yang dimintanya kepada Napoli belakangan, namun tak dikabulkan.

Kevin Strootman

Kali ini Brand membawa orang Belanda asli ke klub Belanda PSV pada musim panas 2011 lalu. Gelandang bertahan itu pindah dari FC Utrecht. Namun performanya di PSV, membuat A S Roma tertarik kepadanya dan akhirnya memboyongnya di musim panas 2013 .

Sayangnya dimusim keduanya di Italia menghentikan karirnya sejenak karena ia mengalami cedera yang membutuhkan waktu lama. Hal yang serupa juga dialaminya di musim ketiga. Beruntung dimusim selanjutnaya ia mampu bermain reguler hingga kini, menjadi salah satu bintang lapangan klubnya.

Georginio Wijnaldum

Pemain Belanda lainnya yang berhasil direkrut oleh Brand dari Freynoord menuju PSV pada musim panas  2011 lalu. Gelandang itu pun mampu menghasilkan 56 gol dari 152 pertandingan yang melibatkannya selama empat musim sebelum ia pindah menuju Newcasle United.

Wijnaldum hanya singgah di Newcastle selama semusim pada pertengahan tahun 2016 karena Liverpool menebusnya dengan nilai 25 juta poundsterling. Walaupun tak menjadi tak menghasilkan gol sebanyak sebelumnya namun ia juga tetap mejadi pemain penting bagi The Reds.

Adalah hal tepat jika musim panas ini, Everton memboyong Marcel Brands menangani urusan perekrutan sebelum mereka merevitalisasi pasukannyadi musim panas mendatang. Dan akan menarik melihat pemain berbakat baru yang akan ia bawa menuju Goodison Park musim depan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *