FA Larang WAGs Terbang Ke Rusia

WAGs Piala Dunia 2018

Pemain Tim nasional Inggris mendapatkan kabar buruk di tengah-tengah persiapan Piala Dunia 2018. Pasalnya, ada aturan yang melarang mereka membawa serta istri dan pacarnya, atau yang kita kenal dengan sebutan Wife and Gilrfriends (WAGs).

Sebenarnya FA yang menjadi asosiasi sepak bola Inggris tidak melarang sepenuhnya terhadap WAGs dari para penggawanya. Namun permasalahannya adalah mereka harus mengeluarkan biaya sendiri yang cukup tinggi.

Seperti dalam kabar yang diwartakan oleh Mirror, para WAGs ini harus mambayar sendiri sebesar 10 ribu poundsterling agar bisa terbang ke Rusia. Biaya tersebut harus ditanggung sendiri oleh mereka setelah FA tidak mau mengeluarkan biaya tambahan.

Tidak cuma itu, para WAGs juga tidak diperbolehkan mendekati pasangannya saat hari pertandingan, begitu juga ketika H-1 dan H+1. Peraturan baru ini bisa membuat para pemain merana selama di Rusia, sebab mereka selama ini sering membawa pasangannya ditiap turnamen besar.

Adapun langkah FA ini diyakini sebagai bentuk perlindungan bagi warganya selama berada di Rusia. Seperti yang diketahui, hubungan kedua negara sedang memanas. Bahkan, sempat muncul wacana Inggris ingin memboikot Piala Dunia.

Permasalahan itu disebabkan oleh masalah pembunuhan agen ganda yang terbunuh. Tapi, isu keamanan itu kemudian ditanggapi oleh FA dengan memertimbangkan untuk tetap tampil di Piala Dunia.

Akan tetapi, mereka akan meningkatkan pengamanan base camp Timnas Inggris selama pesta sepak bola terakbar di dunia berlangsung. Selama di Rusia, squad The Three Lions akan bermukim di kawasan Repino, di pinggir kota Saint Petersburg, Rusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *