Patrick Vieira Pernah Tolak Tawaran Jadi Manajer Arsenal

Berita Sepakbola Liga InggrisPatrick Vieira bisa saja menjadi juru taktik Arsenal setelah klub raksasa London tersebut ditinggalkan oleh Arsene Wenger. Namun, pria berusia 43 tahun tersebut sedang tidak memikirkan eks klubnya itu.

Patrick Vieira punya sejarah yang cukup panjang bersama Arsenal ketika masih aktif menjadi pemain di masa lalu. Ya, sosok yang berasal dari Prancis tersebut sempat memperkuat the Gunners selama sembilan musim lamanya.

Dalam kurun waktu tersebut, Patrick Vieira bermain di 279 pertandingan dengan torehan 29 gol di ajang Premier League. Tidak hanya itu, Patrick Vieira juga pernah mendapatkan kepercayaan untuk menjadi kapten tim.

Saat ini, Patrick Vieira sedang merintis karir sebagai pelatih. Vieira mengawali karirnya sebagai manajer klub sepakbola pada tahun 2016 silam dengan menukangi New York City. Dan sekarang, ia tengah mengasuh klub Ligue 1 Prancis, OGC Nice.

Nama Patrick Vieira sempat disebut-sebut akan kembali ke Arsenal begitu Arsene Wenger meninggalkan Emirates Stadium. Lebih tepatnya, momen tersebut terjadi pada musim panas tahun 2018 silam.

Vieira merupakan salah satu kandidat terkuat pelatih the Gunners berikutnya, bersama Mikel Arteta yang pernah juga pernah menjadi pemain Arsenal. Namun pada akhirnya, the Gunners mempercayakan posisi juru taktik klub kepada Unai Emery.

Ternyata, sebelum Emery ditunjuk sebagai manajer, Vieira sempat dihubungi oleh pihak Arsenal. Namun isi perbincangan tersebut bukan seputar kemungkinan dirinya kembali, tetapi hanya sekadar basa-basi belaka.

“Itu hanya obrolan soal situasi saya, di mana saya berada pada waktu itu, apa langkah saya berikutnya. Saya sama sekali tidak berpikir ke arah sana (Arsenal)” jelas Patrick Vieira seperti yang dilansir dalam Berita Sepakbola Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *