‘Thibaut Courtois Kiper Terbaik Dunia!

Liga Spanyol – Pelatih Tim Nasional Belgia, Roberto Martinez melontarkan pujian kepada Thibaut Courtois sebagai kiper terbaik di dunia dan sosok yang paling pantas mengamankan gawang Real Madrid.

Pujian itu dilontarkan oleh Martinez setelah Courtois tiba-tiba tidak dimainkan oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Zidane tidak memainkan mantan kiper Chelsea tersebut saat Los Blancos berduel dengan Deportivo Alaves.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Mendizorroza itu, Zidane memilih memainkan Alphonse Areola. Real Madrid sendiri berhasil menang 1-2 di pertandingan ini. Gol dari Alaves dicetak oleh Lucas Perez. Sementara itu gol dari Madrid dihasilkan Sergio Ramos dan Dani Carvajal.

Thibaut Courtois sendiri sebelumnya sempat menerima kritik tajam atas performanya dalam beberapa waktu terakhir. Roberto Martinez pun kemudian memberikan pembelaan pada kiper 27 tahun tersebut. Menurut Martinez, Courtois layak menyandang status sebagai salah satu kiper dunia. Jadi ia pun pantas untuk bermain dengan jersey Real Madrid.

“Bagi saya, Thibaut Courtois adalah penjaga gawang terbaik di dunia, seperti yang ia tunjukkan di Piala Dunia 2018 bersama Tim Nasional Belgia,” kata Roberto Martinez seperti dilansir Goal International.

“Ini masa yang sulit, tetapi saya rasa kesempatan bermain kembali bersama tim nasional telah membantunya untuk mendapatkan kembali perasaan yang baik, dengan cara yang sama seperti kami berharap bahwa keberhasilan yang dia dapatkan Real Madrid dapat membantu kami dalam Piala Eropa,” tuturnya.

Tim Nasional Belgia di Piala Eropa 2020
UEFA telah melakukan drawing untuk fase Grup Piala Eropa 2020. Hasilnya, Thibaut Courtois dan rekan-rekannya masuk dalam Grup B bersama Finlandia, Denmark dan Russia. Tim Nasional Belgia sendiri sebelumnya lolos ke Piala Eropa 2020 dengan status juara Grup I. Mereka mencatatkan rekor sempurna di 10 pertandingan.

Tim Nasional Belgia mencetak 40 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Thibaut Courtois sendiri tampil sembilan kali dari 10 pertandingan itu dan cuma kebobolan dua kali. Sementara itu jatah satu pertandingan lagi diberikan kepada Simon Mignolet.

Sejauh musim ini berjalan, Thibaut Courtois telah bermain sebanyak 16 kali di seluruh ajang kompetitif bagi Real Madrid. Courtois kebobolan 15 kali dan mencatatkan tujuh clean sheet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *